Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sebagai salah satu perusahaan pialang terbesar dan teraktif dalam industri perdagangan berjangka, PT Solid Gold Berjangka berkomitmen untuk terus mempelopori pertumbuhan transaksi kontrak berjangka di Indonesia melalui penyelenggaran dan pelaksanaan system transaksi yang teratur, wajar, efisien dan transparan agar industri perdagangan berjangka semakin diterima oleh masyarakat. Mengacu pada service oriented, PT Solid Gold Berjangka selalu berusaha untuk mendahulukan kepentingan para nasabahnya dengan berbekal pengalaman lebih dari sepuluh tahun dan didukung oleh tenaga-tenaga professional yang berpengalaman serta fasilitas teknologi modern dengan sistem perdagangan online kami siap membantu untuk meningkatkan nilai investasi para nasabah dimanapun mereka berada sebagai wujud dedikasi kami untuk memberikan layanan yang terbaik. Dengan optimisme bahwa industri perdagangan berjangka komoditi dan derivatif di tanah air akan terus tumbuh dan berkembang pesat, PT Solid Gold Berjangka selalu siap untuk bergerak dinamis dalam rangka menjawab tantangan pasar di masa depan.

Solid Berjangka | Sensasi Seduhan Kopi Ryan Wibawa

Solid Berjangka - Sensasi Seduhan Kopi Ryan Wibawa, Barista Kelas Dunia

Solid Berjangka lampung - Semua ini berawal di tahun 2011, ketika ia masih duduk di bangku kuliah di Indonesia dan ingin mencari uang tambahan.

Pada waktu itu yang membuka jalur baginya untuk bekerja paruh waktu adalah di sebuah gerai kopi ritel. 
Tak pernah terbayangkan oleh Ryan Wibawa bahwa dirinya akan terjun begitu dalam ke industri kopi.

Melangkah masuk ke industri ini sebagai barista paruh waktu, nama Ryan kini dikenal sebagai seorang Coffee Professional, bahkan seringkali disebut sebagai seorang Coffee master.

“(Alasan) untuk bekerja waktu itu sebenarnya juga enggak mengejar untuk bisa berkarir di coffee industry¬¬-nya. Enggak kepikiran juga buat belajar lebih banyak soal coffee.

Yang penting, cari pengalaman kerja, terus cari tambahan uang, terus biar lebih mandiri,” ujar Ryan Wibawa kepada VOA.

Awalnya, Ryan mengaku benar-benar buta akan kopi. Namun, bertemu kopi dengan beragam rasa dan sensasi aroma yang berbeda-beda setiap harinya ternyata mendorong Ryan untuk belajar lebih dalam lagi. Mulai dari menyeduh yang baik, berkreasi lewat latte art, hingga mengenai sejarah kopi.

Sampai suatu hari di tahun 2015 akhir, ia mengetahui tentang kompetisi untuk barista, dimana barista diuji untuk meracik kopi dengan menggunakan tiga alat manual brew, yang kemudian dipresentasikan dan disajikan kepada para juri.

“Waktu itu tertariklah untuk mengikuti kompetisi di Jakarta dulu, regional, yaitu Indonesia Brewers Cup (IBrC), yaitu kompetisi Brewers Cup pertama kali yang dilakukan di Indonesia,” jelas pria kelahiran tahun 1994 ini.

Selain harus memahami betul peraturan dan regulasi kompetisi yang diikuti, menurut Ryan, harus pula membuat jadwal dan target yang ingin dicapai, serta mencari topik yang ingin diangkat di kompetisi, baik berupa inovasi atau hasil obeservasi. Terakhir, yang tidak kalah penting adalah mencari dan membawa kopi yang terbaik.

Saat berkompetisi, seorang barista harus bisa mengeluarkan rasa yang maksimal dari kopi yang mereka seduh dan juga kopi yang telah disediakan oleh panitia.

Selain rasa yang maksimal, beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan antara lain adalah aroma, tingkat keasaman, keseimbangan rasa, dan kekentalan.
Solid Gold

Sumber : voaindonesia

Baca Juga :

Solid Gold Berjangka Portal News

Wakil Pialang Berjangka - ASPEBTINDO

PT Solid Gold Berjangka - Forex Indonesia

Aku Dan PT Solid Gold Berjangka Oleh Rahmat J

Tentang Solid Gold Berjangka | Solid Gold Berjangka

Pengalamanku Kerja Di Perusahaan PT Solid Gold Berjangka

Direktur - JFX | Market grows on where prices discovered

Solid Gold Berjangka - JFX | Market grows on where prices discovered

PT Solid Gold Berjangka - JFX | Market grows on where prices discovered

PT Solid Gold Berjangka - Perdagangan Berjangka Kliring Berjangka Indonesia

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post