Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sebagai salah satu perusahaan pialang terbesar dan teraktif dalam industri perdagangan berjangka, PT Solid Gold Berjangka berkomitmen untuk terus mempelopori pertumbuhan transaksi kontrak berjangka di Indonesia melalui penyelenggaran dan pelaksanaan system transaksi yang teratur, wajar, efisien dan transparan agar industri perdagangan berjangka semakin diterima oleh masyarakat. Mengacu pada service oriented, PT Solid Gold Berjangka selalu berusaha untuk mendahulukan kepentingan para nasabahnya dengan berbekal pengalaman lebih dari sepuluh tahun dan didukung oleh tenaga-tenaga professional yang berpengalaman serta fasilitas teknologi modern dengan sistem perdagangan online kami siap membantu untuk meningkatkan nilai investasi para nasabah dimanapun mereka berada sebagai wujud dedikasi kami untuk memberikan layanan yang terbaik. Dengan optimisme bahwa industri perdagangan berjangka komoditi dan derivatif di tanah air akan terus tumbuh dan berkembang pesat, PT Solid Gold Berjangka selalu siap untuk bergerak dinamis dalam rangka menjawab tantangan pasar di masa depan.

PT. Solid Gold Berjangka | Karhutla di Kaltim

PT. Solid Gold Berjangka - Karhutla di Kaltim Musnahkan 1.000 Hektar Habitat Anggrek Hitam

PT. Solid Gold Berjangka Lampung - Diketahui, anggrek hitam atau nama latinnya coelogyne pandurata adalah spesies endemik pulau Kalimantan yang dilindungi. 

Habibat aslinya ditemukan di kawasan Cagar Alam Kersik Luway Kutai Barat dengan luas 5.000 hektar. Itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Pertanian nomor 792/Kpts/Um/10/1982 tanggal 29 Oktober 1982 tentang Pengukuhan Perluasan Cagar Alam Padang Luway dari 1.000 Hektar menjadi 5.000 Hektar. 

Sunandar menjelaskan, sebelum kebakaran, tumbuhan dengan ordo asparagales ini dibiarkan secara alami tumbuh. "Tapi karena bahan baku seperti semak dan ilalang ikut terbakar habis makanya perlu pemulihan ulang," ujar dia. 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kaltim berencana memulihkan habitat anggrek hitam usai kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Kepala BKSDA Kaltim Sunandar mengatakan, kurang lebih 1.000 hektar lahan terbakar memusnahkan anggrek hitam di kawasan Cagar Alam Kersik Luway di Kutai Barat.

"Tapi total luasan itu termasuk bekas kebakaran 2014 dan 2019. Jadi kebakaran baru-baru ini memakan sekitar 200 hektar kawasan itu," ujar Sunandar saat dihubungi.

Untuk itu direncanakan akan dilakukan program pemulihan ekosistem. Tim masih mengindentifikasi titik sebaran semak yang terbakar, jenis tumbuhan yang terbakar baru dilakukan pemulihan. Setelah itu dilakukan hitungan untuk persemaian dan tindakan lainnya.

"Kalau dibilang terancam punah sih enggak, tapi memang kondisinya parah karena kebakaran. Makanya kita kaji dulu baru kita lakukan pemulihan," ujar Sunandar. Program pemulihan ekosistem itu akan melibatkan pemerintah daerah Kubar dan pihak terkait lainnya.

Diketahui, anggrek hitam kawasan Cagar Alam Kersik Luway hidup menempel pada batang kayu atau pohon. Beberapa di antaranya tumbuh di lantai hutan pada batang kayu yang telah rebah.

Tumbuhan ini hidup bergerombol membentuk rumpun. Warna bunga didominasi oleh warna hijau. Di bagian bibir bunga berwarna hitam bintik-bintik kombinasi garis hitam. Musim berbunga biasanya pada Oktober sampai Desember.
Solid Gold.

Sumber : Kompas

 

Baca Juga :

PT. Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka Penipuan ??

Hubungi Kami - PT Solidgold Berjangka

Landasan Hukum - PT Solidgold Berjangka

Petunjuk Transaksi - PT Solidgold Berjangka

Profil Perusahaan - PT Solid Gold Berjangka

Berapa Gaji Karyawan PT Solid Gold Berjangka

Solid Gold Berjangka PT - PT Solid Gold Berjangka

PT Solid Gold Berjangka | Perusahaan Pialang Terbesar

PT Solid Gold Berjangka | Perusahaan Pialang Berjangka

 


 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post